Posted by : Ayye Arifin Friday, April 24, 2015


Akhir-akhir ini saya lagi males banget . Kenapa yah? Apa gara2 saya minum pake aer kobokan?? atau aer kobokan saya minum?? Entahlah itu akan selalu menjadi misteri.. Ngomongin misteri, Saya akan berbagi misteri-misteri waktu saya ke santolo ... Cerita ini harus di baca sampai habis, kalau tidak, nanti akan tetap menjadi misteri.. wahahahah

Untuk Rute nya Kami memilih Bandung-Garut , Garut-Pamengpeuk..

Desember 2013. saya lagi sakau liat orang2 pake bikini... Pengen rasanya sayapun ikutan pake bikini(wadaw).. okey jangan di bahas.. Saya Sakau Laut .. Yaudah waktu itu saya rencanain liburan yang gak jauh dari bandung, Santolo. Untuk menuju kesana gak sulit kok. Kalian bisa Naik Pesawat Terbang dengan Tujuan Bandung-Melbourne , ntr minta turun aja di Santolo. Serius !! . Tapi kebetulan karena Saya Backpacker yang gak sejati .. Akhirnya saya urungkan niat saya menggunakan pesawat terbang..

Pagi hari Sekitar jam setengah 7 kami menuju Terminal Leuwi Panjang.. Dengan Personil. Saya , Pacar Saya, Teh Ani Dan Dimas. Okey pertama kalinya nih saya naik bus di Leuwi Panjang.. Karena sebelumnya emang gak pernah naik bus.. Whahahah... Saya pun bertanya pada seorang bapa2 Sebut saja bunga nama Samarannya.

Saya : Pak, Saya Mau Ke Garut . Bisa gak naik becak ini pak??
Bunga : Oh gak bisa Mas.. Mas kalau ke garut naik Bus/ELF di depan terminal
Saya : Oh jadi naik bus toh pak... Yaudah terima kasih banyak ya pak. Sambil saya memeluk dan mencium ......... Pacar saya...

Jadii kalau mau ke garut cari kendaraannya bukan di dalam terminal, alias di luar terminal.. Cari saja Bus Diana atau ELF . Banyak bertebaran kok memacetkan jalanan di luar terminal.. Okey, Karena saya tidak tau apa2 , pas saya lihat Bus Diana, Bus nya masih kosong. Saya curiga busnya nunggu penumpang terlebih dahulu, atau mungkin, lagi nunggu kekasihnya yang tak kunjung datang.. Okey tak berapa lama datang Bapak2 yang menawarkan Setitik Cahaya .. Sebut Saja Kembang nama samarannya.. Dia menawarkan Saya untuk menaiki ELF nya. Sayapun sedikit tertarik dengan perawakannya .. Setelah Negosiasi akhirnya saya terpincut kelihainnya dalam hal menggoda para penumpang2nya.. Hanya dengan 25rb, kami di arak menuju ELF nya. setelah kami masuk dan menduduki kursi yang masih kosong, ELF tersebut pun langsung meninggalkan leuwi panjang... Keberuntungan memihak kami. Penumpang semakin penuh, maka semakin tidak banyak berhenti juga ELF ini.. Wuizzzz. Bandung-Garut, Tak banyak cerita yang bisa saya ceritakan.. Di mobil kami seperti orang lugu. Diam tak bersuara.

Sekitar 2 jam perjalanan Akhirnya Sampai juga di terminal guntur Garut.. Fiuhhh... Walaupun 2 jam, bokong saya seperti kebakar.. Bergegas kami turun untuk memadamkan bokong ini... Ehh tapi pas turun dari ELF , banyak mas-mas yang menghampiri kami. Berhubungan bokong kami lagi terbakar, akhirnya niat mas tersebut untuk menawarkan jasanya tidak jadi.. Okey kami cari Toilet umum dulu... Setelah beres ke toilet kami langsung menuju dalam terminal.. Tiba2 kami langsung di buru oleh mas2 dengan kupluk hitamnya seperti penjaga vila.. Sebut saja mawar nama samarannya.. Si mas nya belum berkata apa2 saya langsung menolak mentah2.. “Sry mas, Saya Gak pesan Vila” . Si mas Tersebut tercengang dan tertawa terbahak2, hingga aspal jalanan ia makan
Usut punya usut , ternyata si Mawar tersebut menawarkan ELF nya menuju Pameungpeuk. Sebenarnya Saya gak mau naik ELF si mawar,, berhubungan orangnya rese, kekeuh dan sedikit kamseupay (bussyeett).. Akhirnya kami pun menaiki ELF si mawar tsb. Dengan Harga 25rb langsung di antar menuju pantai santolo. Oke nge gassss.. Sebelumnya saya Minta di tengah perjalanan di turunkan dulu di depan atm, karena saya cuman bawa goceng di dompet.. (jiiiirrrr miris)... Untuk sekedar info saja ... Di santolo garut, ada kok ATM , cuman musti sedikit ke kotanya ... So.. Jangan Khawatir...

Ohh yah di dalam ELF sebelum saya berangkat menuju santolo, seorang nenek2 Tua yang tinggal di pamengpeuk bilang kepada kami “ Jangan Mandi Di santolo”.. Kenapa kami gak boleh Mandi di santolo? Kenapa?? Jawabannya masih mengundang “MISTERI”... Makanya pantengin blog ini .. Ngueheehehe..
Okey, sekitar 2 jam kita udh sampai di pameungpeuk nih.. Pegunungan dengan pemandangan yang ajib... Tapi perut saya tiba2 mual, mata saya mulai kabur. Apakah mungkin ini yang dinamakan tersesat di segitiga bermuda?? Ahh , gak mungkin.. Saya pasti sedang ngigo.. Tapi suerr, rasanya mual banget nih .. Gara2 si ELF nya maju sempoyongan?? Ahh gak tau , gak bisa mikir waktu itu .. Saya meratapi nasib saja... Huhuhuhuhhu .. Di tambah lagi cuaca waktu itu sedang hujan , dan nambah lagi wipper si ELFnya gak jalan.. Jadi si supir membuka jendela kanan, lalu sesekali menengokan kepala keluar pada saat belokan.. Da*n I hate situation ... Okeyy, 1 jam perjalanan di daerah gunung, akhirnya si ELF menyisi dulu di tempat rest area..., mungkin ini satu2nya rest area yang ada di gunung pameungpeuk.. Ahhh sudahlah... Saya bergegas ke mushola untuk sholat dzuhur terlebih dahulu.. Sementara novi dan yang lainnya beli bakso... Sekitar setengah jam kami beristirahat di tempat ini,, sama seperti penumpang yang lainnya , kami meregangkan otot2, mengistirahatkannya sejenak, dan bersiap untuk melibas kembali jalanan yang membuat saya berhalusinasi ini.. Bhak..

Rest area
Perjalanan Pun di lanjut. Terkadang di tengah jalan , sang supir berhenti dulu untuk menurunkan barang Titipan Emak2 yang di Garut. Ini Supir ELF apa Tukang Kirim Paket? MultiTasking broo... Okey , Sekitar pukul 03.00 kami sampai di santolo, yippeeeeeeee., kami di antarkan menuju pantai, sehingga tidak membayar tiket restribusi.. Okey, saya pun bernafas lega, hasulinasi pun mulai menghilang. Kesadaran saya mulai kembali muncul.. Fiuuhh.. Nyari penginepan dulu broooo.. Setelah nyari2 dan nego2 rada alot, akhirnya kami mendapatkan kamar dengan harga 150rb/malam 2 kasur besar (family room), karena saat itu weekeend dan mau menjelang tahun baru , jadi setelah kami bandingkan dengan yang lain, yah lumayan lah kamar mandi di dalem, dan tempatnya gak sempit... Sedikit Tips, kalau mau nginep di santolo jangan nginep di depan pantai, selain harganya yang muahal, waktu saya kesana minim stekker, bahkan saya lihat2 tidak ada steeker. jadi kalau penginepan di santolo itu semakin jauh dari bibir pantai , maka semakin murah harganya..

Pemandangan Dari Tempat penginepan nih... langsung menghadap ke pantai

tempat duduk di penginepan
Okey waktunya nyari makan terlebih dahulu,. Harga makanan disini standar, 10rebu untuk 1 piring nasi goreng dan 8 rebu untuk semangkok mie rebus hangat.. Hehehe .. Setelah makan , stamina saya pun kembali menggebu, dan saya akan berubah menjadi wiro sableng..jeeggg...

Isi perut dulu biar kayak wiro sableng ......
Okey,, Waktunya menyebrang ke sayang heulang.... Cukup dengan 2 rebu rupiah kalian bisa menyebrang ke sayang heulang, tadinya saya mau nekat berenang menuju sayang heulang, tapi warga sekitar berteriak histeris seperti menandakan sesuatu.. Akhirnya saya pun mengurungkan niat baik saya .. Wkkwkw ... Pantai sayang Heulang sebenernya bukan sebuah pulau , melainkan masih satu kawasan dengan santolo, hanya saja tempatnya di pisahkan oleh sungai . di Sayangheulang pun sebenernya tersedia banyak tempat penginapan yang berjejeran.. kalau naik mobil dari santolo ke sayangheulang bisa?? jawabannya "bisa banget kok" cuman muter lumayan jauh, jadi warga setempat menyediakan perahu untuk memudahkan aksesnya...

Nyebrang Ke pantai Sayangheulang

Nyoooo....

Nyebrang Kesono Dua rebu

Sesampai di sayangheulang saya langsung lari2 gak jelas akibat efect segitiga bermuda.. Ngeheheh... Okey, Pantainya relatif sepi dan Pasir Pantai di sayang heulang cukup lembut, tapi disini masih banyak sampah, Seperti ranting2 pohon, menurut saya sih sampah2 yang berserakan itu Datang Dari Laut.. Sok tau lu yye !!.. Biarin !!

Sudah Sampe di sebrang...

Gue Lari2 gak jelas......
Quality time di Pantai sayang heulang sambil menanti Sunset with my family.
Sunsetnya AAJJIBBB BENEEEEERRRR....

Baca Lanjutannya Disini.......

{ 4 comments... read them below or Comment }

  1. Wkwkwk, naek elf nya cetar bgt..
    Bikin mual sampe muntah...

    Trus pas di musola, alat solatnya pada bau.. Terutama sajadah dah, mesti bawa dari rumah.. Bisa2 ga sah solatnya..

    ReplyDelete
  2. Ngakak lah baca kisah cinta dimas apalagi pas expresi patah hati hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumpuhkan lah ingatan ku hapuskan tentang dia ..... :D

      Delete

INSTRAGRAM ON AYYEARIFIN

Popular Posts

Copyright © >> crazytravelmate.blogspot.com- Powered by Blogger