Posted by : Ayye Arifin Thursday, May 28, 2015

Sore-Sore gini enaknya duduk leyeh2 sambil nikmatin sunset di tanah sunda ... Yups.. Kali ini saya mau jungkir balik .. hehhee ,, pantai sayang heulang memang relatif sepi , kalau sedikit rada ke timur kalian menemukan pantai yang pasirnya putih lembut, dengan karang2 yang cukup besar, saking lembutnya saya khilaf hampir memakannya . .   Jarang2 saya maen sama si dimas yang masih bocah ,, cukup seru sampe2 saya ikut2an main kubur2an .. kwkwkkw
setelah sampai di sebrang

oke sedikit menuju ke timur....

Island

Leyeh-Leyeh... :3
Saking lapernya ...

Ayooo Maen Pasiiir ... Made In Indonesia....

What??

enjoyyy indonesia...

Pantainya dangkal, di tambah ombaknya cenderung tidak ada ,, karena terhalang oleh karang yang jauh disana... jadi disini kita bisa nyari ikan atao sekedar basah2an .. cie basah2an ,... *salto

Enjoy :D

walau mendung ,,, enjoy indonesia
Hingga sang surya tenggelam ,saya pun kembali ke penginapan , yah walaupun hari pertama belum nyemplung ke air , tapi gapapa lah hari ini main pasir sebagai pemanasan .. yosh ... menyebrang kembali ke santolo , cukup bayar 2 rebu rupiah lagi ,, akhirnya sampe penginepan , saya pun ngaso dulu di ruang tamu, karena lumayan pegel2.. Setelah itu terjun ke kamar mandi.. okey.. udah sedikit ganteng nih  .. waktunya nyari makan .. kebetulan penginapan yang saya tempati ini di lantai dasarnya adalah sebuah rumah makan,,, jadi gak perlu cape2 nyari kepadang atau ke tegal.. hihihiih... kami memesan masakan seafood, haarga yang di tawarkan pun jauh lebih murah ketimbang beli di restoran seafood  ,,  ya eyaaaalaaahhh.. hehheh.

Cerita lucu nih sekaligus pengalaman , jadi ketika makanan sudah datang dan diantarkan langsung ke kamar kami di lantai 2, si ibunya bilang “ambil saja nasinya di bawah yah”... waduh cukup repot juga pikir kami .. yasudah kami pun terpaksa kebawah untuk mengambil nasi . pertama saya seorang diri dan mempunyai ide... “bu gimana nasinya kita bawa aja ke atas , nanti kalau sudah kami bawa lagi ke bawah ...” , si ibu meresponnya dengan sangat ramah dan mengeluarkan kata2 bijak “ok”... waktunya ngisi perut sobat .. Seafoodnya cukup enak sampe2 kami menghabisnkan seafoodnya dan menyisakan nasi yang cukup banyak... karena kami backpacker abal2, ide gila pun muncul... daripada mubazir , bayar sama tapi nasinya gak habis, kamipun memasukan nasi tsb ke plastik sampah bekas snack .. gak tau tuh gimana ntr rasanya .. ahhaha.. and you know lah apa yang akan terjadi besok dengan nasi itu.. nasi rasa snack basi .. !!! damn !!

Okey setelah makan malam kami pun istirahat di teras luar sambil ber”judi” kartu,,,, peraturan judinya simple, siapa yang kalah mukanya di coreng dengan odol.sekalian perawatan juga.. wakwaw...
Are u ready kawan??

Akhirnya saya sengaja kalah aja .... biar kalian senang :)

Muke gue lumayan putih yyeee .. :)

Kami bermain kartu sampe larut malam , sampe muka kami putih seperti bule eropa. Sekitar pukul 11 malam , ranjang penginapan meminta kami agar di cumbui ...Sebelum tidur , kami mengeringkan baju.di pagar teras lantai 2 , dengan alasan agar cepat kering dan tidak bau ... Okey waktunya tidur kawan ..

Sekitar pukul 2 malam saat saya tertidur lelap , tiba2 hujan besar mengguyur kawasan santolo ini, saya kaget dan langsung teringat jemuran di depan teras.maklum naluri ibu2nya keluarr.. Eeehhhhh....
Sang surya pun kembali menampakan harapannya untuk memulai hidup yang baru.. Pagi yang indah dan selalu bersyukur atas kehidupan yang di rasakan ..

Pagi ini saya mau kembali ke sayangheulang tapi lebih menuju ke timur lagi ... Sekitar pukul 05.40 kami berangkat dengan berjalan kaki , kali ini kami menyebrang di sisi yang berbeda, letak penyebrangan ada di belakang , atau yang menjadi icon pantai santolo, jembatan penyebrangan .. Yupss... Sebenarnya ada yang menghubungkan kedua pantai ini.. Yaitu jembatan kayu ... Tapi jembatan kayu tersebut sepertinya sudah lama tak terpakai terlihat dari kayu2 yang hilang dan beberaapa kayu yang rapuh .. ..  Oh yah .. Mau dari sisi manapun menyebrang , tetap saja bayarnya 2rebu ... hahaha

Menuju Sayangheulang lewat belakang...

Icon Pantai Santolo dan Sayangheulang
Menunggu rakit di sebrang..

Ayo naik rakit .. cuman dua rebu,,,, hehhe

Saya Lupa Belum Bookerrr hari ini

Sok di kembung2in , biar gak keliatan kurus .. hahhaha

Titanic (Kate Silet & Leonardo de campina)

Santolo & Sayangheulang Icon

Abaikan Ojek ... eh objek..

mengexplore sayangheulang ... Disini kami melewati rumah2/penginapan2 yang di sediakan oleh warga ..
Melewati rumah warga di pagi buta. entah mau kemana

Sunrisenya Cantik.. Made In Indonesia

We Love Indonesia.

Pantai sayangheulang ini cenderung sepi, pantai ini identik dengan karang2 yang luas , jadi kalau sedang surut kalian bisa memancing keributan atau sekedar menangkap ikan .. Yups ,,, kami melakukan itu .. Hahhaha .. Dengan menggunakan jaring rakitan buatan novi . Kami mencari ikan2 kecil di pagi hari .. Pemandangan di pantai sayangheulang ini ajib bener... Di tambah air yang tertinggal di lobang/sela2 karang sangat jernih .. Wonderfull indonesia...
Seperti Di Akua rium

Tenang rasanya Hati dan Pikiran Ini
Wonderfull Indonesia

West Java
Sunrise In Sayangheulang
Ini adalah Tanah Air Beta
Indonesia Itu Indah
I Love U Indonesia and I Love U Novi Sartika :*

Waktunya nyari ikan nyokkk... ikannya lucu2 kayak berbie .... bhaakkk.....

Tuh Ikannnn...

Awas jatoh neng.... :)

tuh kan.....

Ea ea nemu Ikan kayak Nemu Batu Akik

Nemu putri duyung nih .. cihuy .. bawa kawin ahhh... :3

Goyang ikan Yukk...

Hasil Tangkapan .....Tarikkk Pak Hajiiiiii
Hasil Tangkapan sudah di dapat.. waktunya pulang ke penginapan....
butttt................

Saya Boker ke 2x nya .. aduhhh..

Sialnya panggilan jiwa ini membuat si Neng ilfeel
Neng .... tungguinnn akang donnngg..

Neng tunggu akang .. tadi boongan .. Neng.........ahhhhh

Setelah bermain air , melihat sunrise dan mencari ikan . Akhirnya kami kembali ke pantai santolo. Ternyata kami tidak sadar, kami sudah jalan jauh banget dari tempat penyebrangan .... Wkkwkw kaki gemporr nih ... Akhirnya kami memutuskan untuk istirahat terlebih dahulu.. namun tak lama kemudian datanglah seorang bapak2 yang sedang mendorong gerobak bubur.. itulah malaikat qta ... karena kami belum sarapan akhirnya kami bergegas mendatangi bapak2 tersebut ..

Setelah perut terisi kami kembali ke penginapan.. kami tidak melewati rakit penyebrangan tadi. kebetulan air sedang surut , kami lewat sisi yang lainnya ...

Jalan Sini Nih...

dannnn.... waktunya berenang di pantai santolo ... semoga kulit saya tambah item , tambah sexy dan tambah kurus .. aduuuuhhhh....
Ombak di santolo ini cukup besar.. jadi kalau gak bisa berenang kayak saya gak usah deh berani2 ke tengah...  ke tengah orang2 yang lagi pacaran maksudnya .. ckckkcc ... tetap waspada yah bermain ombak... have fun holidays guys ..

Nih Bukti Kalau saya udah renang ,, brroakakkaa
Setelah bermain ombak , kami kembali ke penginapan , istirahat sejenak , dan sorenya explore lagi pulau sebrang ... yosh ..
Sebelum menuju sayang heulang untuk menikmati sunset, siangnya kami ke atm dulu buat ngambil uang ,, yah maklum karena kami setiap ngambil ke atm cuman ngambil 50rebu aja . wkwkwk .. akhirnya kami meminjam motor ke si empunya penginepan.. baik loh orangnya mau meminjam motor buat ke pasar ...
hehehe
ATM
Mau share beberapa foto di pulau sebrang ... walaupun beberapa kali nyebrang pake perahu , tetep saja yah bayarnya 2rebu , “PAK.. KAGA ADA POTONGAN HARGA NIH?”

Boker lagi lo ye??

Soreee Cantik,,, :)

Jembatannya ngeri . , tapi bisa di lewati .. jangan lihat ke bawah yah .. hehehe

Moto dulu... enjoyyyys

Wonderfull Indonesia

Hey Indonesia.. Youre Beauty ...

Enjoy, Rilex, And Happy ..

Yukkk Pindah ke tempat Yang Lebih Ajibb,,,,

Si Dimasi Main air , kami menikmati sunset... Padahal Airnya semata kaki , tapi pake pelampung :3

Indonesia

Preewed :)

Sore Cantik :*

Indahnya ciptaanNya .. Thx God..

Oke malemnya kebetulan malem minggu nih .. kami jalan2 ke pantai..., suasana pantai nya cukup rame.. penginapan2 di pinggir pantai pun rame.. Ada beberapa orang yang menyalakan petasan (padahal belum tahun baru).. Nikmati malam minggu di santolo

Keesokan harinya waktunya packing2 buat pulang ke kota bandung ... Rasanya pengen sedikit lebih lama lagi di pantai ini namun apa daya pekerjaan menumpuk disana telah menanti kami.... Sebelum pulang ke kota bandung kami menyempatkan untuk melihat sunrise di santolo (tapi gak keliatan), dan menemani dimas dulu untuk mencumbui pantai santolo yang terakhir hihihihi..

Selamat Pagi Santolo... Walau Mendung tapi tetep eksotis :)
Enjoy Indonesia
Si dimas main air ...Kami Yang hanya duduk memantau pergerakan dimas. tapi tak di sangka dan tak diduga .. Dimas sedang bermain dengan pujaan hatinya ..... beginilah ceritanya ....
Saat Masih Sendiri
Terlalu lama asik sendiri .. hinggga lupa itu bola...
Datang Lah malaikat yang menemani...
Cinta Itu Agung..
Cinta itu Kamu
Cinta Itu Saling Melengkapi.
Namun Semua berubah saat orang ketiga muncul...
Lumpuhkan Lah ingatanku , hapuskan Tentang Dia
Ah sudahlah .... Ini hanya cerita rekayasa yang di buat karena Kurang Kopi saat menulis cerita.. hehehe saya main pasir dulu......
Pangtai...
Semakin Siang Semakin ramai.. dan akhirnya harus meninggalkan santolo
Packing2 Di penginapan...
Lalu sekitar jam 10 pagi kami meninggalkan santolo, menggunakan angkutan umum (mobil Kolbak yang di modifikasi) menuju pasar dengan harga 5rb,

for tarif angkutan
See U santolo...... Love U ......
Terimakasih Semua ... Sampai Jumpa di bandung ...
lalu di lanjut dengan ELF menuju garut , tapi ternyata , ELF yang kami tumpangi langsung menuju Leuwi Panjang (bandung), jadi tidak ke Terminal Guntur Dulu ( garut )... Dengan harga 50rb/org Santolo-Bandung... Sekitar pukul 17.30 sore kami sampai di kota bandung ... Alhamdullillah...

Garut itu bukan sekedar budaya dan tradisinya .. Jauh lebih dari itu .. Garut memiliki sejuta pesona keindahan alamnya ... Alam ciptaanNya Selalu menyejukan hati , menenangkan pikiran, membuka mata akan anugrah kehidupan yang kita rasakan ... Terimakasih Garut ... Dan Terimakasih Alam Indonesia..