Posted by : Ayye Arifin Thursday, October 8, 2015


Ada yang udh pernah ke Tanah Lot yang ada di bali? 

Tanah lot yang di kenal dengan pura  yang berada di atas karang dan di tengah laut tentu memiliki ke eksotismean tersendri, dan menjadi pilihan destinasi para wisatawan saat berada di pulau dewata bali. Nah di Yogyakarta pun ada pantai yang serupa namun tak sejenis. Namanya Pantai kukup , terletak di kabupaten gunung kidul ,  pantai ini dapat di tempuh kurang lebih 2 jam dari kota Yogyakarta. Untuk lokasi pantainya sendiri bersebelahan dengan Pantai Baron.  
backpacker ke pantai kukup
Pada saat kami kesana pantainya sepi seperti milik pribadi hahahasikkk. pantai ini menjadi tempat favorit  buat kalian yang suka menghabiskan waktu di pinggir pantai seperti kami. Dengan hamparan pasir putih yang lembut dan ombak yang menari dengan gemulainya, membuat perasaaan hati tentram, nyaman dan "gila" .
(*aslii gue sama pacar gue lari2 gak jelas kayak yang gak waras saat sampe di pantai kukup ini)
Crazy From Pantai Kukup

walaupun pada saat itu panas terik matahari, tapi gue dan pacar gue semangat lari2 gak jelas, nguehehe. entah karena sepi atau lagi sakau pantai  
setelah bergosong2 ria gue beristirahat sejenak di pinggir pantai, kebetulan matahari terhalangi oleh tebing2 tinggi di sekitar pantai kukup, ohhh indahnya nikmat ini..  
Oh iya, Pantai Kukup ini memiliki garis pantai yang tidak begitu panjang namun menjadi tempat yang cocok untuk menikmati sunset. Pantai kukup ini adalah pantai yang sedikit maju dari pada pantai2 sepi yang berada di gunung kidul, itu terlihat dari beberapa penginapan yang menjadi salah satu fasilitas yang berada di pantai ini. Selain penginapan, di pantai kukup juga banyak tersedia warung2 makan dengan harga backpacker, jadi jangan khawatir udh main air lalu kelaperan yah ..
backpacker ke pantai kukup
Selain pemandangan pantai kukup yang memanjakan mata di pantai kukup ini ada sebuah pulau karang yang berada di tengah laut yang tentu mengingatkan saya dengan tanah lot di bali. 
Tanah Lot From Java
My Travelmate
Untuk menuju ke pulau karang tersebut kita hanya perlu melewati jembatan di atas karang yang telah di buat. Perbedaan pantai kukup dan tanah lot sendiri adalah bangunan yang berdiri di atas pulau tersebut, jika tanah lot memiliki pura , maka pantai kukup memiliki semacam gardu pandang. rasa penasaran ini membuat kami mencoba untuk menyebrangi jembatan tsb. 

Jalan Menuju jembatan
Dan setelah sampai di gardu pandang tersebut, mata saya benar2 di manjakan dengan pemandangan yang luar biasa. Subhanallah.. walaupun pada saat itu angin sedang kencang menerpa kami  tapi pemandangan yang di sajikan dari atas gardu pandang pantai kukup ini benar2 luar biasa,.. kalian harus mecobanya yah....
Pantai Kukup
Di pantai kukup ini kami menghabiskan waktu dengan bermain air di pinggir pantai, sebari berteduh di bawah karang2 di pinggir pantai.
Di sekitaran pantai pun banyak penjual ikan2 hias dengan harga yang relative murah. Ikan2 hias tsb adalah hasil tangkapan warga sekitar. Jika kalian ingin menangkap ikan sendiri juga bisa kok, tunggu saat air laut surut maka siapkan jarring yang kalian punya . have fun your holiday.

Rute dari Yogyakarta menuju pantai kukup kalian hanya perlu mengikuti  petunjuk jalan dari kota yogyakarta
Yogakarta  - Wonosari – Pantai Baron - Pantai Kukup


baca juga Backpacker lainnya...















{ 8 comments... read them below or Comment }

  1. Wih.. Di jogja nih.. Gw pernah ke jogja, tapi gk tau kalo ada pantai indah.. Haduuuh..

    ReplyDelete
  2. Indahnya.......
    Pantainya indah pasirnya putih... Ada tempat berteduh pula pokoknya asik buat maen maen disana walaupun mataharinya panas bgt ^^

    ReplyDelete
  3. Keren banget. Jadi pengen travel ke situ. Makasih

    ReplyDelete
  4. Mantap.. Keren Gan, keren Banget :D
    Ntar kapan-kapan *kalo punya duit* pengen nyba main ke Pantai Kukup :D

    ReplyDelete

INSTRAGRAM ON AYYEARIFIN

Popular Posts

Copyright © >> crazytravelmate.blogspot.com- Powered by Blogger