Posted by : Ayye Arifin Thursday, December 24, 2015



Kali ini gue bakalan ceritain pengalaman gue saat mengunjungi kota batu, malang.  Nah, siapa sih yang gak tau malang?? Selain terkenal dengan bakso malangnya yang enak tiada tara, malang pun memiliki destinasi wisata yang gokil banget, mulai dari gunung hingga pantainya.. nah kali ini gue dapat kesempatan untuk mengunjungi malang. Dari banyaknya destinasi yang ada di malang, gue pun menyeleksi beberapa dan mencocokan dengan jadwal selama gue disana. Okey cekidot, siapkan pop corn dan segelas susu hangat .. bhaahahak.. 

Hari kamis pagi gue, novi, siti dan adi sedang berada di malang , tujuan kami pagi itu adalah kota batu. Kebetulan gue dapet penginepan murah banget yang terletak beberapa ratus meter dari kantor balai kota malang. Tak jauh dari kantor balai kota ada sebuah stasiun yang menjadi titik akhir pemberhentian kereta untuk para pendaki yang hendak mendaki ke gunung semeru (Stasiun Malang Baru). Yaps, tentu banyak sekali wisatawan yang keluar dari stasiun dengan membawa tas carrier mereka, bak layaknya seperti akan menuju medan perang. hhehe 

Pagi itu kami berjalan2 terlebih dahulu mencari sarapan di stasiun malang baru, banyak sekali warung makan yang berjejer , kami mensurvei terlebih dahulu harga yang mereka tawarkan. Oh ya, jika sedang berada di malang makanan sehari2 gue cuman nasi pecel, kalian tau kan nasi pecel?? Nasi + sayuran yang di atasnya di basahi sambel kacang, dan gue terpaksa  4 hari berturut-turut makan nasi pecel karena harganya yang murah 5-7rebu, menyedihkan bukan ??  tapi itu bukan sebuah masalah, yang terpenting gue bisa merasakan udara pagi di kota malanh, ciaaattt.. 
Pecel, Makanan Selama 4 hari di malang. Sumber foto : Om gugel
Setelah mensurvei beberapa warung makan, akhirnya kami memilih warung yang harganya lebih murah ketimbang warung2 yang lain. Walau cuman beda seribu tapi sangat berharga bagi gembel2 seperti kami. *Mari sarapan terlebih dahulu biar gak salatri ..

Setelah kenyang kenikmatan, kami pun bergegas mencari angkot ADL untuk menuju ke kota Batu. karena kita tidak tau arah, akhirnya gue bertanya kepada salah satu supir anggkot, kira2 begini percakapannya .. 
Gue     : Mas, kalau dari sini ke jatim park 2 (batu) naik angkot apa saja?
Supir   : Wah jauh mas , musti 3x naek angkot.. mending naek angkot saya saja, tak anterin langsung ke jatim park 25rb/org mas (sambil  mengajak kami untuk naik angkotnya)
Gue     :  waduh mahal, maaf mas ndak jadi *dalam hati (ahh kamvret modus nih supir angkot) 
Gue pun langsung ngajak novi, siti dan adi meninggalkan supir angkot tersebut, dan berjalan beberapa meter yang akhirnya nemu angkot ADL yang sedang melintas, tanpa basa basi guepun langsung menghentikan angkot dan menaikinya. Baru saja duduk beberapa detik, tiba2 supir angkot di belakangnya langsung memarahi supir angkot yang kami naiki (terjadilah perdebatan  dengan bahasa khas jawa timur).  Finally kami disuruh turun dan dipindahkan ke angkot dibelakang yang notabene sedang nge tem menunggu penumpang, dan disitu kami adalah penumpang pertama yang mengisi kekosongan angkot tersebut.. tadinya sih kami memilih untuk tidak menaiki angkot yang sedang nge tem, berhubung kami tidak diburu waktu akhirnya kami mengalah saja. wekwkewkew 
Saat Berada di angkot ADL
Oh yah angkot di malang itu menggunakan kode2 tersendiri untuk rutenya .. misalkan ADL = Arjosari-Landung Sari atau LDG = Landung sari-Gadang, dsb. Warna angkot di malangpun mayoritas biru, jadi yang membedakan hanya kode angkot tersebut. untuk menuju ke daearah batu kita hanya perlu naik angkot menuju terminal landung sari lalu di lanjutkan dengan angkot warna kuning (kalau tidak salah) jurusan batu/jatim park. Tarif angkotnya sendiripun di pukul rata, waktu itu jauh dekat hanya 4rb..
Ternyata benar saja firasat gue saat sebelumnya di tawarin naik angkot dari stasiun malang baru menuju batu dengan harga 25rb/orang, tapi dengan mau usaha dan bertanya guepun berhasil ke kota batu/tepat didepan Jatimpark2 dengan harga 8rb rupiah saja (2x naik angkot) ... ayo jangan malu bertanya dan usaha guys ..  
Jatim Park 2
Sekitar 40 menit perjalanan akhirnya kita sampai juga di jatimpark 2, Sebenarnya masih kepagian juga karena tiket baru dibuka pada pukul 09.00, tapi busyeet antrian tiketnya kayak ngantri sembako, padahal waktu itu sekitar 8 loket di buka untuk jatimpark2..  dengan sabar kamipun mengantri *diwakilin sama novi antriannya 

Hotel Pohon Inn, dibawahnya adalah loket untuk pembelian tiket jatimpark



Setelah mendapatkan tiket dengan harga 100rb/org untuk paket museum satwa dan batu secret zoo, kami pun bergegas masuk ke dalam museum satwa terlebih dahulu. Oh yah, Museum Satwa ini merupakan sebuah museum yang dimana isinya satwa satwa yang di awetkan dan fosil-fosil purba yang di datangkan dari berbagai negara. Dilihat dari luar bangunan museum satwa ini super megah mirip dengan “white house”. Semoga saja isinya tidak mengecewakan yah... ayo kita lihat... 
White House ? bukan, itu museum satwa dan 2 orang anak alay hahhaa
Koleksi dari museum satwa Jatim Park 2

Koleksi Museum Satwa Jatim Park 2
Si binatangnya bilang : tuuhh nak ada manusia yang mau poto sama kita
Selain mau liburan si adi mau ketemu sodaranya di Museum Satwa Jatim Park hahha
Koleksinya lengkap di Museum Satwa Jatim Park 2
Selain ada buaya air tawar, dan buaya darat. disinipun ada buaya Dinding :)

Berbagai Macam2 Kupu2 yang sangat indah 
Positive thinking Yesss :)
Sudah puas ngubek2 isi dari museum satwa-Jatim Park 2 yang isinya kumplit dan keren2 abis, akhirnya kami pun pindah ke batu secret zoo yang terletak bersebelah dengan  Hotel Pohon Inn.. bayangan gue akan batu secret zoo sebenarnya bakalan mirip2 kebun binatang pada umumnya, namun rasa haus dari keingintahuan tempat ini yang membuat langkah kaki gue memilih jatim park2 sebagi salah satu tujuan destinasi.. 
Batu Secret Zoo - Jatim Park 2
Suasana makin gak karuan saat pertama masuk ke batu secret zoo, dan menurut gue batu secret zoo ini adalah kebun binatang keren yang pernah gue kunjungi, banyak sekali binatang2 yang belum pernah gue lihat sebelumnya. Selain koleksinya yang buanyak sekali , disini juga kalian bisa memberikan makanan langsung kepada binatang seperti burung, kelelawar dsb. ah pokoknmya berkelas banget batu secret zoo ini... 
Hayoh ada yan tau ini binatang apa?


Toko Lemur di Madagaskar yang sedang belajar
Mba siti sedang memberi makan Batman

Sesi Foto Bersama Burung di Batu Secret Zoo
Oh yah. menurut gue yang paling keren itu saat masuk ke Kawasan Aquarium, Binatang laut nya keren2 dann koleksinya lengkap and berkelas ,, ahhh pokoknya kalian harus coba deh yah ...
gue gak sempet foto2 pas di aquarium, tapi gue sibuk video sambil ngeliat koleksi yang keren abis... hihihi..
Menculik Pattrick star
Disini juga terdapat savannah yang isinya binatang2 khas afrika, suasananya pun dibuat mirip, pokoknya dapet pengalaman baru deh seputar hewan-hewan yang ada disini.
Savannah
Setelah puas berkeliling mengitari Batu Secret Zoo mulai dari melihat binatang bawah laut hingga binatang khas Afrika, gak terasa sudah pukul 2 siang, oh my god, kita bersenang senang tanpa memikirkan waktu hehe. untuk mereleksasi diri sejenak kami pun memasuki wahana fantasy land yang masih satu kawasan dengan batu secret zoo. Jadi setelah belajar (think hard) mengenai hewan, waktunya kita bermain2 sejenak me-relax-kan badan dan pikiran . Fantasy land ini mirip dengan dufan, jadi udh tau kan isi dari fantasy land?? hehhe 
Meskipun wahana yang ditawarkan tidak sebanyak dufan , tapi cukup untuk meregangkan otot mulut hingga kerongkongan tak lagi bisa mengeluarkan suara dengan jelas. hahha 
Uhuuuk Uhuuukkk 
Setelah Puas bermain fantasy land dan haripun berganti dari siang menjadi sore, kamipun akhirnya menyudahi liburan 1 hari di batu ini.. banyak sekali pengalaman yang gue dapat, dan jarang2 gue berwisata ke tempat yang mengingatkan ingatan gue tentang seputar fauna2 yang ada di bumi ini, mau kemanapun kalian berpiknik yang penting kalian bahagia itulah tujuannya hehehe. besok kita mau kemana??? 



































{ 15 comments... read them below or Comment }

  1. ih mau banget ane kesituuuu 100ribu doang lagi tiket masuknya

    ReplyDelete
  2. Fotonya keren keren.... Kalau ksana harus full seharian.. 75k tapi komplit buanget...

    ReplyDelete
  3. wah asik gan backpacker ane kemaren habis dari pulau pari :D

    ReplyDelete
  4. keren gan..... bisa buat referensi liburan nih.. thanks gan

    ReplyDelete
  5. wiih...mantap gan keren fotonya cerita yang sangat menarik

    ReplyDelete
  6. ceritanya keren gan mulai dari salatri hingga ke tujuan yang tercapai, mantap deh jadi ingin kesana hehe ...

    ReplyDelete
  7. itu yang difoto beruang ngapain tangannya ? hihi

    ReplyDelete
  8. wih, kok bisa tau segitunya yah, sayya aja yang rumahnya deket cuma tau beberapa

    ReplyDelete
  9. Mantap Gan . Kalo bisa Posting Artikel Wisata Bahari Lamongan dong

    ReplyDelete
  10. wow. banyak banget objek untuk foto foto ya . kapan kapan mau ah main ke jatim park

    ReplyDelete

INSTRAGRAM ON AYYEARIFIN

Popular Posts

Copyright © >> crazytravelmate.blogspot.com- Powered by Blogger