Posted by : Ayye Arifin Wednesday, July 29, 2015

Setiap pantai di Indonesia memiliki karakteristik yang berbeda beda, nah kali ini saya akan menceritakan pantai yang menurut saya unik sekaligus keren dan sayang untuk dilewatkan. Yokkk...



Okey guys, Pernahkah kalian ke gunung kidul?? Inget !! gunung kidul itu adalah sebuah nama daerah yah.. bukan tempat bersemayamnya mbah jambrong dan mbah Suritem..  ngueheheh 
Daerah gunung kidul ini surganya pantai di pulau jawa loh.. banyak sekali pantai2 berpasir putih yang berjejer rapih seperti anak pramuka di daerah gunung kidul ini… namun terdapat salah satu pantai yang menarik keinginan saya untuk mengunjunginya..

Pantai Jogan namanya .. Yehhhaa.... pantai ini adalah salah satu pantai yang unik di pulau jawa...  Air terjun setinggi -+ 10meter langsung terjun menuju pantai jogan ,, perpaduan yang indah antara air terjun dan pantai.. This Is Indonesia meeeen…. 2 objek menjadi satu .... tapi sayangnya gak ada ikan salmon yang loncat dari laut menuju aliran sungai , jikalau ada mungkin akan menjadi atraksi hebat melihat ikan salmon salto ke atas sungai sana .. nguehehehhee.

Oh yah... berbeda dengan sesepuh indriyanti yang selalu dipadati oleh pengunjung ketika musim liburan datang, pantai jogan masih terbilang sepi, pasalnya orang yang dateng kesini adalah orang2 yang sakau selpieee, dimana2 selpieee .. Yahahaha , sama sih kayak saya .. Cmiwww..

Untuk tiket masuknya sendiri sudah naik,, update tahun 2015 harga tiketnya 10rb, kalian sudah bisa menikmati pantai2 seperti suing , timang , dan nglambor… 
Waktu saya kesana tidak terlalu sulit untuk menemukan pantai jogan ini. Rute Menuju Pantai Jogan
jika kalian berada di kota jogja , kalian bisa ke pantai jogan ini dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam ,, untuk masalah arah kalian tinggal menuju ke arah kota wonosari,, setibanya di kota wonosari kalian belok kanan mengikuti plang “Pantai indriyanti”, nah nanti ada pertigaan , yang ke kanan menuju pantai baron, yang ke kiri menuju “pantai suing”, Nah kalian ikuti plang yang menuju “pantai suing” atau ke kiri… jalanannya berkelok dan menanjak , hal yang harus di perhatikan adalah kehati2an dalam mengemudi. Oh yah sebelumnya saya menyewa motor di Jogjakarta.
Air Terjun Jogan ....
Saat Berada Di atas Air terjun Jogan.. Yeahhhh...
Setibanya disana kalian akan disuguhkan pemandangan yang luar biasa, sesuatu yang tak biasa yang tak pernah kalian temukan , Yeeeehhaaa.. Waktunya Mandiso di paradiso ... 

Saya pun tak mau melewatkan kesempatan saya untuk turun ke bawah ,,oh yah guys , sebaiknya untuk cewek yang mau dateng kemare jangan memakai sepatu hak tinggi.. Dangerous guys ... betewe kenapa selalu cewek yang selalu didiskriminasi ketika jalur/treking itu sulit? wahwhahwaahha..

Air Terjun Jogan Dilihat dari Bawah..
Saat saya turun kebawah , saya berpikir 2x untuk turun , karena jalan yang di lewati bukan tangga , melainkan jalan yang terbuat alami dari karang2 besar nan licin, hanya ada bantuan kayu untuk pegangan yang dibuat oleh warga sekitar,.. wuhhu lumayan extreams juga nih tempat.. but setelah sampai di bawah sana , kalian akan merasakan 2 energy bercampur menjadi satu .. Yeeeehaaaa.. Inilah Mahakarya Tuhan ... Thx God. Nikmatimu Sungguh Luar Biasa...

Ini nih yang disebut mandiso in paradiso

Pantai Jogan di lihat dari tempat air terjun jogan
Pantai Jogan
Untuk bisa turun kebawah menikmati pantai jogan ini diharapkan jangan terlalu sore, karena air laut sedang pasang... waktu yang tepat untuk turun adalah saat sedang surut , sekitar tengah hari ....

pantai jogan ini memang unik, membuat mata saya semakin dan semakin cinta Negeri Ini .. Indonesia tercinta... 

Salam Backpacker dan selalu buang sampah pada tempatnya yah .... 

{ 26 comments... read them below or Comment }

  1. Replies
    1. Wah di komen sama travel blogger terkenal .. hahaha . makasih mas alan dah mampir ^_^

      Delete
  2. wih keren Gan alam indonesia emang 't o p'

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku anak indonesia gan , ente anak siapa gan?? nguehehe

      Delete
    2. Anak Emak Gw Gan, kunbalnya Gan
      http://k17-indonesia.blogspot.com/

      Delete
  3. Replies
    1. ulinn atuh matakna jangan kerja wae om .. heheheh

      Delete
  4. wuihh keren sob view nya ane suka mudah-mudahan nyampe kesana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya doakan semoga kamu bisa kesana , dengan pasangan tentunya .. amiiinn...

      Delete
  5. Jadi inget kakek gayung...eh gayung orang yg hanyut hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kakek Gayung,,, Nenek Cangkull... Selamat tinggal gayung .. nguehhehhe

      Delete
  6. Woow ternyata di Indonesia keren juga yah pantainya ada air terjunya juga.

    ReplyDelete
  7. kirain di pante kaga ada air terjun nya :D

    ReplyDelete
  8. wah mantap pemandangannya...sayangnya saya nggak punya banyak waktu luang untuk pergi kya gini..:D

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga di lain waktu bisa menikmati alam indonesia mba :)

      Delete
  9. bulan mei kemaren saya kesini.. sungguh pemandangannya sangat memukau

    ReplyDelete
  10. keren, air terjun & pantai di satu lokasi

    ReplyDelete

INSTRAGRAM ON AYYEARIFIN

Popular Posts

Copyright © >> crazytravelmate.blogspot.com- Powered by Blogger