Posted by : Ayye Arifin Thursday, August 6, 2015

Habis pulang dari Yogyakata dan kembali di rumah tercinta , Bandung tentunya.. dan gue pun masih pengen menikmati sisa liburan...... langsung aja gue pilih salah satu tempat yang ada di lembang, Floating Market Lembang namanya. Yah Walaupun Dompet gue tinggal seorang pahlawan yang berasal dari bali gue tetep nekat ngajak kencan pacar gue . ngueheheh , modal utama pacaran itu nekat !!


Floating Market Lembang (FML) letaknya berada di jantung kota lembang  (Jl. Grand Hotel No.33E, Bandung Barat), jadi gak susah nyari tempat yang satu ini. Oh yah , Sebenernya gue belum pernah sama sekali ke sana, udik yah memang gue .. hahaha 

Oke waktunya kencan dengan pacar gue satu satunya… dengan menggunakan sepeda motor gue langsung arahkan motor gue ke lembang , sekitar 40 menit sampe kok dengan selamat di depan Gapura Floating Market Lembang . Pas gue udah melewati gapura tersebut , gue menatap ke depan dan mengogo sejenak ,, Gila Parkirannya Penuh sesak dengan dominasi mobil pribadi dan BUS-BUS Pariwisata. Tempat wisata yang satu2 ini benar2 membuat gue takjub dengannnnnnnnnn “PARKIRANNYA”…  bayangin aja , ada berapa ribu orang yang berada di FLOATING MARKET LEMBANG? but, don’t worry FML itu luas banget kok , seperti lapangan GOLF internasional… 
Gapura Floating Market Lembang
Parkiran motor
Tiket masuknya 15rb rupiah untuk 1 org itu udh di kasih welcome drink , Kesan Pertama Saat memasuki Floating Market Lembang ini adalah Tempatnya bersih, cocok untuk hangout bareng keluarga maupun mantan , ngueheheh . Sebelumnya gue udh bisa nebak apa yang ada di dalem Floating Market Lembang ini , Pasti isinya semacam wahana keluarga dan menu utamanya adalah Jajan .. nguahahahha . kan gue cuman bawa Bapak I Gusti Ngurah Rai, sekarang Beliau telah di gantikan oleh beberapa prajurit Kapitan Pattimura,  Ah sudahlah kita bisa mencari kebahagian di luar singgasana kekuasaan dompet kita…  **jadi ceritanya sebelum ke FML gue suruh si novi bawa cemilan yang ada di rumahnya, biar gak usah jajan disanah, bhahahahahahahakk
Tiket Masuk
Setelah masuk ke Floating Market Lembang benar saja apa yang gue duga sebelumnya hhehe, Karena tujuan utama gue disini adalah jalan-jalan bukan jajan , akhirnya gue mulai menyusuri floating market .. baru beberapa meter berjalan saja gue menemukan tempat2 yang memang di tujukan untuk keluarga , seperti saung , rumah makan + wahana bermain anak , etc. pokoknya tempatnya cocok banget deh kalau kalian bawa istri dan anak orang terus kalian bayarin deh jajan mereka . ngueheheh

Kebun Buah dan Sayur
Donal Duck :3
wahana mengejar kelinci , broakakkaa
Jika kalian bersama keluarga , cocok banget nih , pesen makanan, terus makan di pinggir sawah kecil nih , ditemani udara dingin lembang .. wihh romansa... 
Ada sebuah danau di tengah lokasi FML ini , nah kalian bisa menyewa perahu untuk dijadikan tempat tongsis kalian beraksi , Yehhaaaa.. ohh yah semua jenis transaksi di dalam Floating Market Lembang ini menggunakan sebuah koin , jadi kalian harus menukarkan uang kalian ke dalam bentuk koin terlebih dahulu.. tukarkan koin seperlunya aja ,, sayang kalau gak habis koinnya . nguehehehe .. tapi gue sih gak bisa nukerin koin , orang di dompet gue isinya koin semua , *mirisss

Danau Floating Market Lembang
Oke setelah muter2 menikmati Suasana FML sekarang kita ke menu utamanya , Floating Market !! Yeaaahhh , disini jantung gue entah kenapa berdetak lebih kencang dari biasanya, mulai keringat dingin , dan ah sudahhlah ,, **gue berharap pacar gue gak minta yang aneh2

Floating Market
Floating market disini bukan kita yang menaiki perahu !! bukan !! melainkan pedagang/penjual yang menggunakan perahu .. bhahahhaaha.... gue saranin kalao yang doyan makan/kuliner  bawa uangnya jangan kayak gue , gue yakin nyesel, banyak banget menu makanan disini,, ada lumpia, lotek, mendoan, bandrek, bajigur (khas sunda) , ada juga makanan kelas modern ahhh pokoknya banyak banget deh.. setelah muter2 di Floating Market ini gue melihat ikan2 sedang di beri makan oleh pengunjung , jadi pengunjung bisa memberi makan ikan2 yang ada di kolam, gue pikir pakan ikannya gratis gitoo, ehh taunya bayar juga , gue pun mengurungkan niat untuk memberi makan ikan .. (harusnya sih gratis , kan ikannya milik Floating Market ). Bhahahahak

Ikan Ayo Makan
Ayo Makan Biar Cepet Di Goreng ...  :3
Setelah muter2 akhirnya kita istirahat dulu , terus makan deh makanan yang di bawain pacar gue, sambil ngobrol ngalor ngidul.. nikmat guyss  hahaha... *quality time gitohh .  gak kerasa waktu udh semakin sore,, whahahawhaa, lumayan sisa liburan kali ini cukup menambah energy positif untuk menghadapi kerjaan besok hari .. waktunya pulang guys ....

Saran gue kalau mau ke Floating Market bawa uang yang cukup yah ,, yahhh walaupun harga makanan disana sedikit lebih mahal dari harga pedagang kaki lima , sayang kan kalau ke floating market tapi tidak mencicipi kulinernya ... Nguehehehehe.... 

Dan gue sangat saranin untuk kamu yang pencinta kuliner untuk dateng kesini ... Surganya kuliner , banyak banget menu yang bisa kamu pilih ...... come on visit to bandung ...
dan tetap jangan buang sampah sembarangan yah guys ....



{ 15 comments... read them below or Comment }

  1. harga makanan disana mahal2 ya? kisaran berapa gan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah lumayan kak, hampir 2x lipat di pinggir jalan .. tapi suasanya nendang :)

      Delete
  2. Pada mahal-mahal kayaknya tuh harga makanan nya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. tapi masih mahalan harga sempak bermerek kok kak heheheheh

      Delete
  3. wah keren tuh tapi ya tu mahal ya harga

    ReplyDelete
  4. ahkhh...bagus banget tempatnya....mau ke Jogja belum pernah kesampean.

    ReplyDelete
  5. Pngen jdi kesana :D,indah banget ^_^

    ReplyDelete

INSTRAGRAM ON AYYEARIFIN

Popular Posts

Copyright © >> crazytravelmate.blogspot.com- Powered by Blogger