Posted by : Ayye Arifin Sunday, August 23, 2015

Kalau liburan gak kemana2 itu bagi gue seperti ada pahit2nya gitu , apalagi kalau diem dirumah dan tidak melakukan aktifitas apapun. Ahh rasanya gue pengen terjun aja dari atas ranjang….. ranjang mana ranjang…
Taman Bunga Nusantara
Bingung mau kemana karena emang gak punya duit gede karena udh tanggal tua hhahaha , akhirnya lihat salah satu temen di BeBeeeM pasang foto dengan latar belakang bunga2 gitu deh..  lalu gue nanya sambil berbasi-basi karena emang gak tertarik juga sih , itung2 silahturahmi. Tapi akhirnya dia maksa gue juga buat ke tempat itu , maksa dengan cerita2 selama dia berada disana yang tentu membuat imajinasi gue terbuka. Ahhhh sudahlah akhirnya gue putuskan mengajak cewek gue ke tempat romantis tersebut. *cie mau india indiaan….

well , perjalanan kali ini adalah one day trip yang tentu tetap tidak menghilangkan esensi backpacker. menggunakan sepeda motor karena dipikir lebih irit dan lebih memotong waktu ketimbang menaiki kendaraan umum, akhirnya guepun berangkat Sabtu pagi backpacker ke Taman Bunga Nusantara. Hahah lucu juga yah kalau di pikir2, cowok garang kayak gue (cie ngaku sok garang) main ke taman , haduh serasa ada manis2nya gitu deh.. but, whatever  with happens cowok yang masuk ke taman bunga  gak usah malu , sejatinya cowok garang sekalipun butuh cinta dan kasih sayang . iye kagak? Ehhh bunga dan kasih sayang maksudnya .. nguahahhaahha 

pagi itu kami berangkat pukul 06.30 menuju arah kota cianjur,, seperti biasa gue kalau mau piknik kayak gini nih pasti bawa makanan dari rumah , tujuannya biar apa?? menekan cost sebesar besarnya,, nguahahahah. bahasa keren nya sih "menekan cost", bahasa jawanya "yo ra nduwe duit"..  

Oh yah Lokasi Taman Bunga Nusantara sendiri berada di jl. Mariwati Km7, Desa Kawungluwuk, Kecamatan Sukaresmi, Kec. Cianjur. Bingung kan alamatnya??? sama gue juga gak paham... oke nih gue kasih patokan kalo dari Bandung .. Bandung - Padalarang - Cianjur - Cibodas/Bogor

Perjalanan Bandung menuju Cianjur sangat mengasikan , selain jalanan yang lurus , pemandangan yang dilewatipun tidak membosankan, seperti emak2 yang lagi bawa belanjaannya , atau siswi SMA yang sedang berangkat sekolah .. wadejigggggg.... gue serius ini !! 

Sekitar pukul 08.15 kami pun istirahat sejenak di sebuah pom bensin sekalian ngisi bensin juga , nah behubungan kami berdua tidak tahu arah dan tempatnya. kami pun bertanya kepada  seorang operator pom bensin, dia mengatakan jarak dari pom tsb menuju Taman Bunga Nusantara disingkat (TBN) masih lumayan jauh , yah sekitar 30km an lagi. kali ini gue gak bergantung kepada GPS, karena sepengalaman gue kalau pake GPS itu mengambil rute tercepat, rute hutan ataupun kampung yang jalannya rusakpun selama itu cepat GPS pasti akan memprosesnya .... gue memilih GPS manual, bersosialiasi dengan masyarakat sekitar itu penting hukumnya kalau kalian sedang travelling atau berpergian ke suatu tempat .. 

Patokan selanjutnya dari Cianjur adalah Cibodas, kalian tinggal mengikuti Plang/jalan saja menuju cibodas, nah sesampai di daerah cibodas/pasar cibodas, kalian akan menemukan banyak Plang-Plang besar yang menunjukan jalan ke Taman Bunga Nusantara... gak jauh kok dari pasar cibodas, sekitar 3kman melewati jalan bebatuan dan berpasir , nguehehehhe 

Okey finnaly akhirnya kami sampai juga di Taman Bunga Nusantara, tiket parkir untuk kendaraan roda dua adalaah 5rb. Pas kami dateng, parkiran mobil dan motor sepi coyyy, seperti tempat wisata milik pribadi, padahal sudah pukul 09.15 ahahhaa. kami pun bergegas menuju loket masuk, dan buuusyeeeettttt tiket nya mahal, 1 orgnya kena 30rebu (plus udh di kasih peta).. waduhhh, jujur gue cuman bawa 50rb dari bandung, nguahahahhaaha... yaudah dari pada gue balik lagi ke bandung , mending masuk aja (emang udh niat juga sih sebenernya) hahaha 
Taman Bunga Nusantara
Tiket Masuk Taman Bunga Nusantara
Saat pertama kali memasuki Taman Bunga Nusantara ini kalian akan disuguhi pemandangan hamparan bunga yang langsung mententramkan hati. ohhhhh tempatnya co cweeettt.. gue gak yakin yang jomblo kuat di dalam Taman Bunga Nusantara ini, suasananya kaga naha coy buat india indiaan bareng pacar, nguahahahhahaha 

Sebenernya ada apa sih di Taman Bunga Nusantara itu? Jangan khawatir, di dalem gak ada badut ataupun pedagang cangcut, jadi aman kok......  didalamnya terdapat berbagai jenis macam tanaman yang ada di indonesia juga belahan dunia. okey dari pada penasaran cekidot...

Taman Dinosaurus nguahahhahaha
gak banget ke taman pake baju item2
ciie yang hatinya jadi berbunga - bunga wkkwkwk
Taman Bunga Nusantara ini luas banget, jadi gakan cukup bwt mengelilinginya kalau hanya beberapa jam saja. saking banyaknya taman, gue bingung mau kemana dulu.., hahaha. oh yah jika kalian malas atau sedang sakit kalian bisa menyewa/menaiki kereta dotto train, kena biaya tambahan sih. mending jalan lah sekalian menyehatkan diri . hehehe
PS : gue saranin kalau mau dateng kesini pagi2, supaya bisa mengexplore semua tempat. karena tempatnya bagus dan terawat...

Jalan2 di TBN itu gak kerasa loh, pas liat jam tangan udh jam 12.00 aja , oalahh.... padahal cuman liat taman dan foto2.. mungkin aku terlalu berbunga2 hingga lupa daaratan wkwkwk.
kami pun istirahat sejenak disebuah pohon sembari memakan bekal yang di bawa dari rumah, syarat utama piknik ala gue itu "makan apa aja yang penting kenyang !"... hahhaa 

karena hati meleleh jadinya leyeh leyeh dulu
Di TBN ini banyak sekali pegawainya, saking banyaknya, setiap kali kami berpindah taman pasti ada 1 atau 2 pegawai yang sedang merawat taman tsb, entah itu memotong, menyiram ataupun membersihkan. pegawainya pun ramah2 kok, jika kamu masih tersesat karena gak bisa baca peta (kebangetan) ibu2 tersebut akan menunjukan arah sambil mengeluarkan senyumannya... makin leleh deh hati.. hehehe

Tempat yang paling favorit menurut gue sih di taman prancis, letaknya berada di tengah/pusat Taman Bunga Nusantara. Taman prancis ini sering di pake orang untuk foto preweeding maupun sekedar selpie ria... 

Taman Perancis

backpacker ke taman bunga nusantara
Selain taman, di TBN juga ada Air mancur Musikal, disebut air mancur musikal karena air mancurnya akan muncul ketika ada suara musik. nah pada saat itu gue dan pacar gue sedang berada di air mancur musikal dan disana tidak ada siapa2 cuman kita berdua. pada saat gue mau ambil gambar, tiba2 lagu dangdutpun "berkumandang", seketika orang2 yang sedang berada jauh disana mendekati dan menyerbu ingin menyaksikan air mancur musikal ini..... hahahahaha 

Selamat berbagi Kebahagian .... (Air Terjun Musikal)
Setelah puas menikmati dan ikut bermain bersama air mancur musikal, kamipun pun mencoba menaiki menara pandang yang tidak jauh dari air mancur musikal ini..

Menara Pandang
Waktu sudah menunjukan pukul 02.00, sebelum kami sudahi piknik kali ini, kamipun mencoba memecahkan masalah pelik yang terjadi di Taman Bunga Nusantara ini, masalaahnya yaitu "Taman Labyrint" ... Ayo segera kita pecahkan... 

Taman Labyrint
Taman Labyrint ini sangat cocok untuk muda mudi yang sedang dilanda kasmaran, nguahahha.. kenapa gue bilang gitu??? karena saat kamu memecahkan misteri jalan yang tak berujung tersebut, kamu akan di hadapkan beberapa pilihan(jalan), dan jika kamu telah susah payah menyelesaikan misteri tersebut kamu akan menemukan tulisan .............
I Love You
wahhh sangat tidak recomended kan kalau kamu hanya seorang diri menyelesaikan taman labyrint ini.. antara meleleh dan lemes itu beda tipis broo... 

sekitar pukul 15.00 kami pun bergegas kembali ke kota bandung, sebelumnya kami mencari mie bakso dulu di cibodas, beruntung sekali kami menemukan tempat yang bersih, sepi, luas, dan yang paling utama muuuraaaaahhhh... mie ayam saja hanya di bandrol 7rebu udh plus pangsit. lokasi mie bakso ini terdapat di jalan raya cibodas, gue lupa lagi nama tempatnya apa, yang jelas , mie bakso yang di bandrol 10rebu rasanya muantapp rekk, mana tempatnya luas seperti restoran kelas melati.. hahaha 

okey finally sekitar pukul 07.00 malam kami sampai di bandung dengan selamat , dan gue sepertinya sedang berbunga-bunga dan meleleh hari ini.... cieeeeeeeeeeeeeeeee.. 


total pengeluaran backpacker ke Taman Bunga Nusantara :
bensin 2x isi = 35rb : 2 = 17,5rb
tiket masuk = 30rb/org
mie ayam = 7rb (air mineral bawa sendiri dari rumah)
total = 54,5rb sampai rumah dengan selamat ... 

{ 14 comments... read them below or Comment }

  1. Wihhh keyen... Yuk ksana lagi....

    ReplyDelete
  2. Ranjang mana ranjang, wkwkwkw
    Nice bang ceritanya...

    ReplyDelete
  3. wah ini sih ga keren masbro
    ini KEREN BANGET!
    gua bakal datang ke sono

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih kaka Nisrina ..
      dan gua bakal dateng ke solo kak , mau ikut??? :D

      Delete
  4. keren keren, kontennya mantep (y) :)

    ReplyDelete
  5. Wahhhh tamannya cantik sekali. Jadi ingin coba jalan-jalan ke sana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kak,, banyak yg foto preweed juga disana.. *jadi penggen *ehhh

      Delete
  6. wehhh cakep bener dah tamannya, biayanya juga gak terlalu mahal, bisa jadi destinasi recommended ni

    ReplyDelete

INSTRAGRAM ON AYYEARIFIN

Popular Posts

Copyright © >> crazytravelmate.blogspot.com- Powered by Blogger